Chelsea Diizinkan Pakai Wembley Sekalipun Stadion Tersebut Dijual

By Admin


nusakini.com - Chelsea tetap bisa memakai Wembley sebagai kandang sementara mereka saat Stamford Bridge direnovasi, dan hal itu telah ditekankan oleh Shahid Khan selaku pria yang tengah berupaya membeli stadion nasional Inggris tersebut.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) pada Kamis (26/4) kemarin telah menerima tawaran dari Khan, yang merupakan pemilik dari klub NFL Jacksonville Jaguars dan klub Liga Championship Fulham, selagi tawaran tersebut ditaksir mencapai angka £800 juta.

Chelsea sendiri beberapa waktu lalu memandang Wembley sebagai markas ideal mereka selama Stamford Bridge direnovasi, dan Khan tidak akan menghalangi langkah tersebut.

“Kami akan menyambut mereka [Chelsea] dengan tangan terbuka,” kata Khan dikutip dari Sky Sports News. “Itu menjadikan stadion tersebut lebih bermanfaat, itu memberi kami lebih banyak ekspos [ke media] dan itu menjadi bagian dari misi membantu persepakbolaan Inggris.

“Membangun stadion yang lebih baik untuk klub adalah bagian dari misi [Chelsea]. Spurs telah melakukannya, dan Chelsea sekarang disambut baik.”

Khan juga berseloroh bakal mengizinkan rival berat Fulham yakni Millwall untuk bermarkas di Wembley.

“Dengan musim yang dimiliki Millwall – mereka itu ambisius – tentu saja mereka akan diterima. Namun mereka harus berperilaku baik dahulu, namun tetap saja mereka juga diperbolehkan!” tutupnya. (fft/om)